Orang Tua Harus Kaya

👦🏻 Menurut mas, jadi orang tua harus kaya ga?
👨🏻 Harus! Bahkan harus kaya dalam 3 hal
👦🏻 oya? Apa aja
👨🏻 Kaya harta, bagaimanapun lebih banyak kesempatan yang didapat anak kalau orang tuanya kaya harta
      Kaya waktu, buat apa kaya harta kalau tidak punya waktu bersama anak-anaknya? Kaya kesehatan termasuk dalam kaya waktu, buat apa kaya harta kalau sakit-sakitan?
      Terakhir kaya ilmu, buat apa kaya harta, banyak waktu, tapi anak tidak pernah diturunkan ilmu untuk menjaga harta dan waktu untuk anak-anaknya kelak?
#watdezig! 

#orangbijaktaatpajak

Ada yang punya orang tua sempurna? ada? Giant Glad for you 🙂

Seiring dengan bertambahnya umur kita tentunya semakin di-celak-kan matanya dengan kenyataan bahwa orang tua kita bukanlah manusia yang sempurna. 

Dan beberapa waktu lalu itu menjadi “ketakutan terbesar”  saya, bahwa suatu hari nanti anak saya akan menyadari bahwa saya bukanlah orang tua yang sempurna. Bahkan mungkin saya melakukan sesuatu yang saya larang untuk dia lakukan. Simple things kayak jangan makan ditempat  tidur sampai sekarang masih saya lakukan :))). Apalagi nanti hal-hal prinsip lain.

Seperti biasa ketika saya menemukan “ketakutan” saya harus menemukan jalan keluarnya sebelum saya masuk terlalu dalam ketakutan saya itu. Pertanyaannya adalah : Bagaimana cara saya menjelaskan pada anak saya bahwa saya bukanlah orang tua yang sempurna? bagaimana kalau dia kecewa dengan keberadaan saya? bagaimana kalau dia malah menjauh dari saya?…..

HAHAHAHA….kalau dibaca begitu saja sepertinya pertanyaan saya adalah pertanyaan konyol yang mengada-ada. Tapi bila mengutip kata-kata ibu saya : “kamu akan menyadari susahnya kalau kamu sudah punya anak”. Sebagai orang tua saya pribadi selalu ingin tampil menjadi yang terbaik bagi putri saya. Tanpa cacat dan cela. Tapi saya menyadari betul itu ga mungkin. Saya itu bag of shit :))).

Sehingga singkat cerita saya harus menemukan jawaban untuk ketakutan saya itu. Dan jawaban yang saya dapatkan adalah tidak akan pernah saya menemukan cara menjadi orang tua yang sempurna, tapi saya selalu akan menemukan cara bagaimana menyempurnakan cinta saya untuk anak saya. love is all matters.

Anak tidak butuh orang tua yang selalu sempurna. Anak hanya butuh orang tua yang selalu ada.

Bener kata ibu saya dulu.

Kamu baru tau kuatirnya orangtua kalo kamu udah jadi orangtua.

Dan estafet kelebaynya kuatir orangtua nyampe kesaya juga.

Anak demam karena batuk yg udah tau pasti krn virus ringan aja, cm tetep aja kuatir hahahaha.

Apalagi ntar sampe diumur jalan ama cowok dll ya?

Tep kudu mulai sekolah spionase gitu kali ya? Adira ada cicilan sniper rifle ga sih? Atau ajar tulup dl ya?

View on Path

Dr umur 27 tahun ini yg saya ikuti

“Jangan kalahkan istrimu untuk ibumu
Dan jangan sia siakan ibumu untuk istrimu”

Bagaimana bisa hati dan kasih sayang terkavling kavling? Ini kavling untuk ibuku dan kavling ini untuk istriku.. Kok sempit amat atine?

Jadi bagaimana mungkin ada pertanyaan “kamu lebih cinta istrimu atau ibumu?”.. Absurd

Selamat hari ibu untuk yang merayakan……

View on Path