atheis IMO

tulisan ini saya pindahkan dari account tumblr saya : rezaimran.tumblr.com

gatel, sebel dan berdosa!!! adalah rasa yang kita rasa kalo denger kata “atheis”

Tapi setelah saya mencari dan mencoba paham tentang konsep atheis saya dapat mengerti apa yang ada dipikiran teman-teman atheis kita. Bahkan saya menemukan pemahaman bahwa untuk menjadi atheis kamu harus lebih “belajar” daripada yang “theis”.

Seorang atheis sejati menurut saya haruslah seseorang yang sudah mempelajari dan mendalami konsep beragama dalam agama apapun dan dia tidak menemukan “kenyamanan” dalam memeluk agama apapun.

Bisa saja seorang atheis adalah orang-orang yang sudah khatam membaca kitab suci berbagai agama, bahkan sudah berdiskusi dengan pemuka-pemuka agama tersebut. tekankan pada kata diskusi,bukan berdebat. Tapi walaupun sudah dilakukan itu semua, dia tetap tidak menemukan yang dia cari.

Atau bisa disimpulkan adalah seorang atheis sejati adalah orang-orang yang “mencari dan rindu” akan agama yang sesuai dengan “romansa hati dan akalnya” tapi dia tidak menemukan “jodohnya”.

Atheis akan sangat “rendah” bila hanya dianggap orang yang TIDAK PERCAYA TUHAN. Lebih rendah lagi bila seseorang mengaku atheis hanya untuk menghindari waktu beribadah, atau pelegalan perbuatan yang merugikan secara sosial.

Saya sendiri tidak cukup kuat untuk berkata atheis itu salah atau benar, dan saya sangat tidak mampu menjadi atheis. Karena secara jujur saya katakan Kitab Suci agama saya aja belum khatam, apalagi kitab suci agama lain.

Saya termasuk orang yang memilih beragama…karena saya sudah menemukan agama yang nyaman buat saya.

salam damai🙂

2 thoughts on “atheis IMO

Tinggalkan Balasan

