Pernikahan Tidak Butuh Pengertian

Terlalu sering kita di cekok’i dengan kalimat “pernikahan butuh pengertian”. Berdasarkan pengalaman saya pernikahan tidak butuh pengertian.Sebelumnya kita seragamkan dulu definisi dari “pengertian” :
1. noun gambaran atau pengetahuan tt sesuatu di dl pikiran; pemahaman
2. Psi kesanggupan inteligensi untuk menangkap makna suatu situasi atau perbuatan
sumber : http://www.artikata.com/arti-363336-pengertian.html
Kita ambil pada poin nomer dua (secara psikologi). Disana ada kata “kesanggupan”. Jadi ada tuntutan untuk sanggup disana. Kalo tidak sanggup ya brati ga bisa ikut dalam “permainan”. Seakan-akan pengertian itu sebuah keharusan. Bila ada keharusan artinya ada yang berkorban atau dikorbankan.
Menurut saya dalam pernikahan tidak boleh ada yang berkorban dan dikorbankan. Baik suami maupun istri. Dari awal pernikahan saya, saya dan istri sudah memutuskan untuk BAHAGIA. Dan kami sepakati apapun jalan yang kami ambil bersama hasilnya harus KEBAHAGIAAN.
Perhatikan kalimat yang dibold diatasDisana adalah inti dari pernikahan menurut kami berdua. Ketika kita menikah dua pribadi,dua kepala,dua hati,dua keinginan,dua arah yang berbeda lebur jadi satu.Yap, LEBUR JADI SATU. Ketika menikah sudah tidak ada yang namanya Reza dan tidak ada yang namanya Diza. Yang ada adalah pribadi baru dalam sebuah pernikahan Reza-Diza. Nah bagaimana mungkin sebuah satu pribadi harus saling mengerti..harus ada pengertian dalam satu pribadi?? rasanya aneh bukannnn???
Jadi kami memutuskan tidak ada pengertian dalam pernikahan kami. Yang ada adalah komunikasi, saling menyatukan visi dan misi dalam berkeluarga. KOMUNIKASI itu inti dari pernikahan. Jangan biarkan rasa harus mengerti atau pengertian membebani kamu dalam berkeluarga. Percayalah kamu hanya akan bertabrakan dengan ketidak-mengertian dan ketidak-pengertian. Komunikasikan…bicarakan..diskusikan…ingat diskusikan bukan diperdebatkan.
Satu kalimat terakhir : MENIKAH ITU MENYENANGKAN…So,HAVE FUN!!!
salam damai🙂
dedicated to my lovely wife @pradizaimran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s