Berat tapi bisa

Menjadi orangtua memang berat.
Ini ga cuma fulltime job tapi lifetime job. Banyak kok yang mundur baik sebelum atau sesudah memiliki anak. Apalagi dijaman sekarang yg katanya polusi akhlak sudah semakin hebatnya.

Dulu sebelum menikah sayapun bukanlah orang yang berani memiliki anak. Bahkan pernah diskusi dengan seorang teman, kalau nikah nanti ga usah punya anak..hahahaha

Tapi kami mencoba formula baru ketika hamil anak pertama kami Kirana. Dan baru akan kami aplikasikan pada anak kedua kami Binar Ayu, bahwa :

1. Agar anak kami tidak bohong pada kami, maka kami tidak akan bohong pada anak kami dalam bentuk apapun. Bahkan hal terkecilpun.

2. Agar anak kami mau menjadi teman kami, kami harus percaya dan bisa dipercaya anak kami.

3. Agar anak kami mau bertanya pada kami, kami akan menjawab SEMUA pertanyaan anak kami dengan benar dan sesuai kenyataan. Walau kenyataan itu pahit dan tidak menyenangkan.

4. Kami tidak akan melarang apapun yg akan dibuat anak kami, selama : tidak membahayakan nyawanya dan tidak merugikan siapapun.

Empat hal itu formula utama kami. Apakah formula itu berhasil??? Hahaha pembuktiannya nanti kalau kami sudah meninggal dan anak-anak kami baik secara sosial berarti berhasil. Bila tidak semoga formulamu berhasil teman!!🙂

Salam manis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s