(warning, ceritanya panjang lohh heheheh…sekalian nyoba konek WP di path)

Kemarin nyempetin waktu untuk memberikan persembahan ke Pondok si Boncel. Selain memberikan atmosfir baru buat Binar juga memperingati 1000 hari meninggalnya Si Mbak Kirana.

Tempatnya sangat bersih dan terawat. Lebih dari 200 anak dibawah 7 tahun diurus di Pondok ini. Makan,Mandi Tidur semua diatur tertib khas institusi katolik. Tidak berlebihan tempatnya tapi kumplit untuk merangsang pertumbuhan anak. Ada kolam renang juga untuk melengkapi fasilitasnya. Anak disini kalau saya perhatikan punya perkembangan yang baik… 9 bulan ada yg sudah lari2 main ngerusuhi teman2nya hahahahaa..hebat

Yang menarik adalah, alih-alih Binar yang dapat meningkatkan empati dan simpatinya, malah saya yang belajar sesuatu.

Semua anak disini punya cerita masing2. Dari anaknya kuli bangunan sampai anak orang berduit. Dari yang dititipkan karena memang yatim piatu. Ada juga yang dititipkan karena orangtuanya ga mampu mengurusi, tapi masih hidup semuanya. ada juga yang dititipkan sampai waktu tertentu sama ibunya lalu diambil lagi untuk diurus ibunya lagi. Ada juga yang tetap dititipkan tapi ibunya rutin menengok ke panti.

selfnote buat saya, tidak ada ilmu parenting yang dapat menjelaskan kasih orang tua pada anaknya. Ilmu parenting itu science. Ilmu yang dapat terukur. Tapi kasih orang tua adalah misteri. Kadang kita sulit memahami kenapa orang tua satu dan yg lainnya memiliki pola asuh beda, tapi anaknya juga sama-sama sukses. Cinta Kasih…sekeras apapun pola asuh orang tua bila didasarkan Cinta Kasih…..ga akan salah…ga akan.

selfnote kedua buat saya, pertama melihat anak2 ini saya berpikir orang tua mereka tidak perduli sama mereka..tapi ternyata banyak orang tua menitipkan dipondok ini karena malah mereka peduli sama nasib anaknya…..siapa saya menilai mereka? – with Pradiza

View on Path

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s